Activity

Promo

Event Calendar

Info Management

Article

Hall Of Fame

Activity

Sarana Edukasi "Bahaya Kanker Usus"

Sunday, 28 February 2021

 

Salam Sehat Luar Biasa.

Pada hari Sabtu, tanggal 27 Februari 2021, PT. ABE bekerja sama dengan team abenetwork mengadakan kembali Webinar Kesehatan Online bersama dr.Andri Havyatra Lubis yang merupakan Konsultan Kesehatan PT ABE. Tema dari Webinar kesehatan kali ini adalah Bahaya Kanker Usus dan Solusinya.

Webinar Kesehatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada Seluruh Mitra ABE dan juga masyarakat secara umum, bahwa begitu pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga disaat hampir seluruh negara di dunia tengah mengalami Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan yang telah berjalan 1 tahun, namun selain Pandemi Covid masih banyak resiko penyakit lainnya yang sama berbahayanya bahkan lebih dan merupakan salahsatu penyebab kematian tertinggi.

Webinar Kesehatan Online ini dimulai pada pukul 20.00 WIB berakhir di 21.35 WIB, dipandu oleh Bapak Bayu Kuswara Hartono dan Bapak Peter Hadinata Putra sebagai Host dan Co-Host, ditayangkan secara Live Streaming at Youtube di Channel ABEINDONESIA.

Dokter Andri Havyatra Lubis pada webinar kesehatan online tersebut menjelaskan, bahwa banyak informasi yang memberitakan Kanker adalah salah satu Penyebab Kematian Tertinggi, yaitu di Nomer 5, 4, tapi menurut dokter Andri, saat ini Kanker menjadi penyebab kematian nomer 2. Dalam waktu 30 tahun terakhir, penyebab kematian bergeser. Dulu Kanker masih jauh diperingkat bawah, tapi sekarang ini Kanker justru menjadi penyebab kematian tertinggi yaitu ada di peringkat 2 (dua). Mengerikan bukan?? Kenapa bisa terjadi pergeseran, ini adalah karena terjadinya perubahan perilaku hidup manusia saat ini. Perubahan pola makan, jenis-jenis dari yang kita makan, perubahan bahan-bahan kimia yang kita makan. Contoh dulu pengawet makanan hanya asin-asin saja atau diasamkan, kalau sekarang sudah menggunakan sekian jenis bahan kimia (bahkan bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan resiko terkena kanker usus semakin besar).

Perlu adanya Deteksi Dini untuk kanker usus ini, misalnya setahun sekali dengan pemeriksaan colonoscopy yang tidak dibiayai pemerintah atau atas keinginan sendiri boleh saja, karena biasanya kalau Gejala sudah ada itu dapat dikatakan sudah terlambat, sudah stadium-stadium yang agak berat. Mencegah lebih Baik daripada Mengobati.

Tips mencegah kanker usus :
1. Tidak melakukan 3 faktor Resiko
2. Perbanyak Konsumsi serat (sayuran dan buah)
3. Hindari makanan olahan berpengawet Kimia
4. Hindari makanan berlemak tinggi
5. Bila sulit, gunakan suplemen berkualitas untuk asupan sayur dan buah

Kesimpulan -nya :
1. Kematian karena penyakit degenerative telah melampaui penyakit infeksi dalam 20 tahun terakhir
2. Salah satu penyebabnya adalah Kanker
3. Kanker terbanyak ke-dua atau tiga adalah Kanker Usus
4. Pengobatan penyakit Kanker masih sulit dan prosesnya berat

Faktor resikonya adalah :
1. Perbaiki perilaku hidup kita karena mencegah lebih baik daripada mengobati
2. Konsumsi Fiforlif dapat membantu memenuhi kebutuhan serat dan buah harian kita
3. Membantu menahan asupan lemak agar tidak banyak diserap
4. Sehingga dapat digunakan untuk mencegah kanker usus
5. Gunakan sesuai anjuran penggunaan

Diakhir acara, diadakan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber seminar kesehatan. Dapat dilihat tingginya anthusias dari seluruh peserta dengan banyaknya pertanyaan yang masuk kepada narasumber. Seluruh Narasumber juga menjawab pertanyaan para peserta seminar dengan jelas dan baik.

Semakin menarik bukan, ikut acara webinar kesehatan online PT ABE ? Kondisi Pandemi, tetap menjaga jarak, namun tetap bisa kumpul bareng di-Malam Minggu dengan teman-teman baru dari seluruh Indonesia, bisa tambah lagi koleksi teman-teman baru dari seluruh Indonesia, Ilmu dan Wawasan pun bertambah dengan pengetahuan yang terbaru, dan bisa muncul lagi inspirasi/ide baru dari orang-orang Kreatif.

Jangan lewatkan acara-acara webinar PT ABE lainnya, dan Sampai jumpa di Webinar Kesehatan PT ABE berikutnya, yaitu : Bahaya Kolesterol dan Solusinya 27 Maret 2021

Salam Sukses !

Oh ya, Kalian bisa menyaksikan Kembali rekaman Webinar Kesehatan online ini di Channel Youtube ABE GLOBAL INDONESIA silahkan copy paste link dibawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=TtLkEYb7eSw.