Activity

Promo

Event Calendar

Info Management

Article

Hall Of Fame

Latest Article

5 PENYEBAB PAYUDARA KENDUR

Tuesday, 24 January 2023

5 Penyebab Payudara Kendur

Memiliki payudara kendur merupakan mimpi buruk bagi banyak wanita, baik yang belum menikah maupun yang sudah menikah. Ada beberapa alasan kenapa payudara menjadi kendur. Yuk, Simak disini!.

Payudara terbentuk dari jaringan lemak. Di antara jaringan lemak ini, terdapat kelenjar-kelenjar yang bertanggung jawab untuk memproduksi ASI ketika kamu memiliki bayi. Selain itu, payudara juga memiliki sekumpulan ligamen, yaitu semacam tali-temali yang memberikan bentuk pada payudara dan menopang payudara pada otot dada.

SEDERET PENYEBAB PAYUDARA KENDUR.
Setiap wanita ingin memiliki payudara yang kencang dan ideal. Ini tidak selalu untuk menarik perhatian pasangan saja, ya. Payudara yang indah dan sehat juga bisa membuat wanita merasa lebih cantik dan percaya diri.
Lalu, sebenarnya apa, sih, penyebab payudara kendur? Berikut ini adalah sederet hal-hal yang bisa menyebabkan payudaramu tidak kencang lagi:

1. PERUBAHAN UKURAN PAYUDARA.
Walau ditopang oleh ligamen, kulit di sekitar payudara rentan sekali mengalami peregangan sehingga jadi terlihat kendur. Hal ini bisa terjadi ketika ukuran payudaramu berubah akibat perubahan jumlah lemak di dalamnya.
Perubahan jumlah lemak dalam payudara bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain diet dan kehamilan. Namun, biasanya penyebab payudara kendur adalah kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis.

2. PENUAAN.
Selain karena ukuran payudara, ligamen yang menopang payudara pun bisa mengendur seiring bertambahnya usiamu. Saat mengalami penuaan, kadar hormon reproduksimu pun akan berubah, khususnya hormon estrogen.
Jumlah estrogen yang berkurang ini bisa menyebabkan kulit dan jaringan di sekitar payudara tidak terhidrasi dengan baik sehingga menjadi kurang elastis dan akhirnya kehilangan kekencangannya secara alami.

3. FAKTOR KETURUNAN.
Faktor genetik berperan cukup besar dalam menentukan bentuk, ukuran, hingga kekuatan ligamen pada payudara. Jadi, payudara kendur juga bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan.
Jika ibumu atau anggota keluarga lainnya memiliki payudara yang kendur, kemungkinan kamu memiliki payudara yang kendur juga akan lebih besar.

4. GAYA GRAVITASI.
Gaya gravitasi membuat payudara tertarik ke arah bawah. Semakin kuat gaya gravitasi, semakin meregang pula ligamen yang menopang payudara. Hal ini dipengaruhi oleh ukuran payudara dan postur tubuh.
Payudara yang besar lebih mudah tertarik ke bawah, sehingga lebih mudah juga mengendur. Selain itu, postur tubuh yang membungkuk juga dapat menguatkan gaya gravitasi untuk menarik payudara ke bawah.

5. KEBIASAAN MEROKOK.
Seperti telah banyak diketahui, merokok sangat tidak baik untuk kesehatan, termasuk untuk kesehatan payudara.
Faktanya, merokok mampu menyebabkan kulit payudara kehilangan elastisitasnya. Jadi, jangan heran bila wanita perokok lebih berisiko memiliki payudara yang kendur, meskipun ia masih muda.

Selain kelima penyebab di atas, payudara kendur juga bisa disebabkan oleh rutinitas olahraga yang terlalu banyak memberikan gerakan pada payudara, sehingga ligamen di sekitar payudara terus meregang dan menyebabkan payudara tidak kencang seperti sebelumnya.

Agar payudara selalu kencang dan padat, penting bagi kamu untuk selalu menjaga berat badan dengan baik, tidak merokok, menggunakan bra yang tepat sesuai ukuran payudara, mengonsumsi makanan sehat, menjaga postur tubuh yang tegap, dan mencukupi kebutuhan cairan setiap hari.

Selain cara-cara mengencangkan payudara di atas, kamu juga bisa melakukan operasi pengencangan payudara atau mastopeksi. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan hal ini, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter untuk mencegah terjadinya komplikasi dan hasil yang tidak sesuai keinginanmu.

  ===============================================================================================================================================
Mitra ABE yang berbahagia,
Mungkinkah wanita dengan banyak anak, usia juga sudah berumur banyak tetapi payudaranya tetap sehat dan menarik bagi suaminya? Mengutip dari artikel sebelumnya yang ditulis oleh konsultan kesehatan PT ABE, hal tersebut sangat memungkinkan sekali, asalkan tahu caranya.

Memiliki payudara yang tampak penuh, kencang dan sehat, sangatlah diimpikan oleh banyak wanita. Salah satu cara yang diyakini efektif untuk mencapainya yaitu dengan meremas atau memijat payudara. Meremas payudara adalah hal yang aman dan tidak dilarang. Selain memperbaiki penampilan payudara, efek positif meremas payudara dapat mengurangi resiko munculnya kanker.

Menurut penelitian UC Berkeley and Lawrence Barkeley National Laboratory, tekanan mekanik pada payudara dapat menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker sehingga kembali ke pola pertumbuhan yang normal.

Dampak positif meremas payudara ini mungkin sudah banyak diketahui, Karenanya tidak sedikit wanita yang mempraktekkan meremas payudara untuk menjaga kesehatan. Tentunya jangan dilakukan secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek yang merugikan seperti menimbulkan rasa nyeri, menimbulkan memar dan luka, menimbulkan infeksi, merusak jaringan payudara, dan perlu lebih hati-hati memprakrekan meremas payudara bagi pengidap kanker atau operasi payudara, terutama diarea gumpalan bekas luka yang baru menerima radiasi.
Terkait payudara ada 2 (dua) hal yang diperhatikan:

1. Kesehatan kulit yang menyelubungi payudara.

2. Kesehatan bagian dalam, yaitu jaringan lemak dan kelenjar ASI didalam payudara.

Kulit Payudara pada dasarnya memiliki sifat yang sama dengan kulit lainnya diseluruh tubuh wanita, yaitu mudah mengencang dan mengendur akibat tarikan yang didapatkannya. Sifat ini dikarenakan kulit mengandung serabut elastic berbahan kolagen. Kulit payudara yang tidak dirawat juga dapat menjadi keriput. Oleh karenanya kulit payudara perlu dijaga kelembabannya dengan krim khusus kulit payudara agar tetap kenyal, kencang dan halus.

 


Atas dasar kebutuhan pasar terhadap produk perawatan kulit payudara bagi para wanita, PT ABE memiliki produk andalan yang berkualitas, halal dan yaitu Oris Breast Cream, merupakan produk kosmetik yang mengandung bahan herbal, krim khusus untuk memelihara atau membantu memulihkan payudara ke bentuk yang diidamkan oleh setiap wanita, agar lebih padat dan berbentuk indah.

Oris Breast Cream digunakan untuk membantu mengencangkan payudara dan meningkatkan elastisitas kulit payudara dan juga mencegah payudara manjadi kendur, memperbaiki struktur kulit payudara yang rusak serta menjaga kelembutan kulit payudara.

Produk ini dipasarkan sebagai salah satu produk pendukung pasutri dengan tujuan utama untuk menjaga harmonisnya hubungan suami istri sehingga menjadi langgeng dan bahagia.

Cara Pemakaian :
Ambil krim secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada payudara sambil dipijat-pijat lembut.

Setelah pemakaian teratur, payudara akan terasa lebih kencang, lebih halus, lebih putih dan sehat. Pastikan menjaga kebersihan kedua tangan sebelum melakukan pemijatan.

Pastikan membeli produk Oris Breast Cream ini langsung dari mitra ABE dan Mobile Center terdekat yaa.., bisa juga di Stockist Center atau Kantor Pusat ABE