Activity

Promo

Event Calendar

Info Management

Article

Hall Of Fame

Latest Article

Ramuan Herbal Untuk Memelihara Kesehatan Kewanitaan

Wednesday, 22 July 2020

Ramuan Herbal untuk memelihara kesehatan kewanitaan

Tahukah anda selama wabah Covid-19 ini ditemukan bahwa angka kematian akibat Covid pada pria 2,4 kali lipat lebih banyak daripada wanita? Informasi ini dirasa mengejutkan bagi sebagian orang, tetapi begitulah faktanya.

Ternyata bahwa daya tahan tubuh wanita lebih kuat daripada wanita, hal ini adalah kenyataan yang terjadi dan kemungkinan ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Pertama adalah wanita lebih cenderung menjaga kesehatan dengan tidak merokok dan mengkonsumsi alcohol. Kedua kemungkinan karena efek proteksi estrogen yang membuat tubuh wanita menghasilkan lebih banyak nitrit oxide sehingga saluran nafasnya lebih mudah terbuka lebar dan mencegah sesak nafas berat saat terinfeksi virus covid-19.

Selain itu kesehatan jantung wanita pun lebih terlindungi daripada pria akibat efek estrogen ini, begitu juga dalam hal kesehatan kulit dan penuaan dini, estrogen dinilai berperan mencegahnya terjadi lebih cepat.

Estrogen adalah hormon kewanitaan yang bekerja bersama dalam suatu harmoni yang luar biasa dengan hormone progesterone, yang membuat wanita mempunyai ciri khas perbedaan bentuk tubuh dibandingkan pria, serta mempersiapkan wanita untuk dapat menjalani fungsi reproduksinya dengan baik.

Ini adalah anugerah yang Tuhan berikan khusus kepada wanita yang merupakan kelebihannya dibandingkan pria. Karena tentu saja Tuhan Maha Tau tentang pentingnya peran wanita dalam keluarga, sehingga kita pun perlu menjaganya agar kesehatan wanita tetap terjaga lebih optimal.

Kesehatan organ reproduksi wanita dalam persiapannya menghadapi proses kehamilan, persalinan, menyusui, dan keindahan tubuhnya sehingga tetap dicintai suaminya tidak terlepas dari optimalnya kadar estrogen di dalam tubuh wanita. Haid yang tidak teratur, kontrasepsi hormonal, stress, kehamilan dan menyusui mempengaruhi kesehatan dan optimalnya estrogen di dalam tubuh wanita.

Sejak zaman dahulu kala, para wanita Indonesia terkenal telah mengerti bagaimana menjaga kesehatan organ reproduksinya dengan menggunakan ramuan tradisional yang teruji khasiatnya turun temurun selama ratusan tahun. Diantaranya mereka menggunakan daun sirih untuk penggunaan kebersihan sehari hari. Penelitian modern membuktikan ternyata daun sirih berfungsi sebagai antiseptik sehingga organ kewanitaan tidak mudah mengalami infeksi ataupun keputihan.

Ada juga ramuan terkenal dari temu kunci (Boesenbergia Pandurata Rhizome), yang digunakan untuk konsumsi sehari-hari dan pada saat itu terbuki masih rendah sekali kejadian kanker payudara di kalangan wanita Indonesia. Saat ini terbukti bahwa kandungan temu kunci mengadung zat yang dapat membunuh sel kanker payudara.

Saat memasak makanan setiap hari dalam bumbu masakan tradisional Indonesia sering didapati mengandung rempah kunyit (Curcuma Domestica Rhizome) dan penelitian saat ini memperlihatkan bukti bahwa kunyit bisa membantu mengtasi haid yang tidak lancar, nyeri saat haid , bahkan memperbanyak dan memperlancar ASI, tentu saja ini sangat membantu wanita Indonesia sangat sehat pada masa itu.

Banyak lagi tanaman herbal atau disebut juga rempah-rempah yang sekarang terkenal di seluruh dunia berkhasiat baik berkat penelitian modern.

Siapa yang tak suka minum jamu kencur, dengan rasa yang khas dan menyegarkan, ternyata punya efek antikanker dan antioksidan pula.

Buah delima (Punica Granatum) yang meskipun asalnya dari daerah timur tengah dan mediterania, ternyata banyak didapat di Indonesia sejak zaman dahulu. Buah ini begitu terkenal bahkan di Amerika sering dibuat jus dan diberi gelar pom wonderful. Kandungan antioksidan dalam segelas juice buah delima bahkan lebih banyak daripada segelas wine yang berharga lebih mahal dan mengandung alcohol yang dapat merugikan kesehatan. Kesehatan kulit dan kecantikan kulit dapat terawat dengan konsumsi buah ini secara rutin. Juga ternyata kandungan antioksidan didalamnya mampu mencegah oksidasi dari kolesterol jahat yang dapat membuat penyumbatan di pembuluh darah jantung lebih cepat terjadi. Kulit kayunya pun ternyata berkhasiat untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Apabila sedang datang bulan, wanita sering merasakan nyeri di perut bagian bawah, ini adalah akibat kontraksi rahim saat mengeluarkan gumpalan darah yang di awal haid, yang cenderung lebih berukuran besar dan tebal. Secara turun temurun digunakanlah kayu rapet (Paraameria Laevigata Pericarpium) oleh nenek moyang kita dahulu. Dan ternyata setelah ilmu kedokteran berkembang, penelitian membuktikan bahwa efek anti nyeri dari ekstrak kayu rapet ini sama kuatnya dengan efek obat anti nyeri seperti parasetamol.

Pengetahuan, ramuan herbal, cara mengolah dan bagaimana mendapatkannya untuk kesehatan wanita ini tentu saja perlu untuk dilestarikan. Budaya dan pengetahuan serta praktek penggunaan herbal ini di masa sekarang sangatlah sulit, apalagi bagi mereka yang tinggal di kota besar. Karena ketersediaan tanamannya yang mulai jarang, dan tentu saja lebih merepotkan dibandingkan dengan menggunakan obat yang tersedia langsung di banyak tempat.

Tetapi bila anda ingin menggunakannya, ladyfem tersedia di ABE Global dan dapat dengan mudah didapat serta dikonsumsi karena semua herbal yang tersebut diatas telah di takar dan dikemas sedemikian rupa, di produksi dengan standar good manufacturing practices serta sudah diperiksa dan disahkan untuk beredar oleh BPOM.

Anda tinggal menkonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan manfaat dari pengetahuan turun temurun sejak ratusan tahun yang lalu dan sudah terbukti dengan berbagai penelitian modern masa kini. Dan tentu saja agar menjadi wanita Indonesia yang lebih sehat, energik, jauh dari penyakit reproduksi dan dapat menjalani peran pentingnya dalam keharmonisan keluarga yang bahagia. Keluarga yang harmonis dan bahagia adalah suatu hal yang paling layak di perjuangkan setiap orang, karena dengan keluarga yang sehat dan harmonis, sebuah bangsa yang besar dan maju dapat terwujud.

 
Sumber : Andri Havyatra Lubis Konsultan PT. ABE