Activity

Promo

Event Calendar

Info Management

Article

Hall Of Fame

Latest Article

5 Manfaat lain Propolis untuk Kesehatan, bisa untuk Obat Jerawat

Monday, 04 April 2022

5 Manfaat lain Propolis untuk Kesehatan, bisa untuk Obat Jerawat

Tahukah Anda, bahwa selain menghasilkan madu, ternyata lebah juga menghasilkan senyawa khusus yang disebut dengan propolis?.

Propolis merupakan senyawa khusus yang dihasilkan dari getah pohon oleh lebah yang memiliki manfaat baik untuk tubuh.

Pasalnya, propolis sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu sebagai pengobatan alternatif yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Menurut beberapa penelitian, propolis diklaim mampu menyembuhkan luka dan menangkan infeksi karena adanya kandungan polifenol.

Lantas apa saja manfaat propolis yang akan kita dapatkan? Simak berikut ini manfaat penting propolis untuk kesehatan tubuh.

1. Mengobati Jerawat
Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata propolis sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat di wajah. Ini dikarenakan propolis mengandung mengandung antibakteri dan antioksidan di dalamnya.Propolis juga mengandung essential oil khusus yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan meringankan kulit karena iritasi.Jika ingin jerawat hilang, Anda hanya perlu oleskan propolis ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Menyembuhkan Luka
Propolis memiliki kandungan senyawa polifenol atau flavonoid yang bermanfaat untuk antiinflamasi dan antijamur. Kedua senyawa inilah dapat terbukti ampuh untuk menyembuhkan luka.Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa propolis menawarkan manfaat baik untuk mencegah dan menyembuhkan gejala penyakit herpes genital.

3. Mencegah Perkembangan Sel Kanker
Manfaat propolis selanjutnya adalah sebagai antikanker. Menurut jurnal Clinical Review in Allergy and Immunity, menyatakan bahwa kandungan antikanker dalam propolis bisa dimanfaatkan untuk obat herbal yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

Propolis mengandung fenolik, bioflavonoid, dan zat antioksidan tinggi yang berperan penting untuk obat kanker. Kandungan bioflavonoid yang ada di dalam propolis setara dengan 500 sampai 700 buah jeruk.

Selain itu, propolis juga dapat digunakan sebagai pendamping pengobatan kanker payudara. Hal ini dikarenakan propolis mengandung senyawa antitumor yang dapat mengatasi sel kanker secara signifikan.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Tak hanya sebagai antikanker dan antiinflamasi, propolis juga menawarkan manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Menurut beberapa penelitian, propolis mengandung efek antihipertensi yang dapat menurunkan tekanan darah sistolik maupun diastolik pada tubuh.

5. Mengobati Flu dan Radang Tenggorokan
Manfaat propolis lainnya adalah dapat membantu menyembuhkan sakit flu dan radang tenggorokan. Ini karena adanya kandungan flavonoid sebagai antiinflamasi, anti kanker, dan zat antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit dari virus dan bakteri.

Oleh karena itu, kandungan propolis dapat dijadikan sebagai suplemen daya tahan tubuh untuk mengatasi flu, demam, radang tenggorokan dan TBC.

Itu dia lima manfaat penting yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi propolis untuk mencegah berbagai penyakit. Anda perlu ingat, sebelum mengonsumsi propolis Anda diharuskan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar tidak terjadi alergi tertentu. Sebab, setiap orang yang menderita penyakit tertentu akan memiliki efek samping yang berbeda.

Sumber :https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20210907164605-33-274387/5-manfaat-propolis-untuk-kesehatan-bisa-untuk-obat-jerawat


PROLISDA (PROPOLIS + HABBATUSSAUDA)

Propolis cair yang terbuat dari propolis hijau Brazil (green Brazilian propolis) yang sudah sangat dikenal sebagai propolis terbaik di dunia.

Ciri Khas Propolis Brazil:
Memiliki kandungan zat aktif Artepilin-C (fenolic acid) yang tidak dimiliki oleh propolis lain dan juga kandungan lebih dari 180 fitokimia (vitamin, mineral dan asam amino esensial), Flavonoid dan Quercetin (sebagai anti virus, anti bakteri,anti jamur, anti oksidan dan anti inflamasi yang sangat tinggi)

PROLISDA (Propolis dan Habbatussauda), secara umum dari artikel AloDokter, Propolis itu faktanya punya senyawa kimiawi polifenol yang bertugas sebagai antioksidan, untuk mengatasi kerusakan karena penyakit didalam tubuh. Komposisi propolis tidak sama diseluruh dunia, sangat ditentukan oleh lokasi lebah, jenis pohon dan tumbuhan disekitarnya. Bahan baku Prolisda adalah Green Brazilian Propolis dihasilkan oleh lebah spesies Africanized Honey Bee (apis melifera), spesies persilangan dari lebah Eropa dan lebah Afrika Timur yang baru diperkenalkan Brazil tahun 1956. Lebah spesies ini sangat beracun dan membuat propolis yang kuat untuk melindungi diri.

Propolis yang dihasilkan bisa membantu penyembuhan luka karena virus, bakteri, mengurangi infeksi, peradangan, membantu memperlambat pembekuan darah, dan salah satu yang dibutuhkan oleh penderita Jantung Koroner adalah pengencer darah, Prolisda mempunyai manfaat kandungan untuk membantu mengencerkan darah, sehingga baik untuk penderita jantung coroner, membantu mengurangi kolesterol dan gula darah atau terkait membantu meningkatkan kualitas sel darah.

Proses & Teknologi :
Prolisda diproses secara Lyopilized (beku kering) sehingga tidak merusak kandungan alami propolis dengan nano technology sehingga partikel menjadi sangat kecil, mudah diserap tubuh, dan cairan propolis menjadi sangat jernih berwarna kuning kehijauan.


Cara konsumsi Prolisda :
1. Teteskan Prolisda ke dalam 1/4 gelas air putih, aduk hingga rata
2. Dewasa 3 x sehari 5-7 tetes
3. Anak-anak 3 x sehari 1-3 tetes
4. Hindari kontak langsung dengan benda yang terbuat dari logam (sendok/gelas logam) Kemasan Prolisda kecil dan ringan sehingga sangat praktis, bisa masuk dalam saku/tas & mudah dibawa kemana pun.

Legalitas & Uji Laboratoium Prolisda :
1. Badan POM TR.152.686.241 lulus uji laboratorium
2. Uji kandungan Artepilin-C Laboratorium Fakultas Kedokteran & Farmakologi Universitas Brawijaya  Malang, Jawa Timur
3. Sertifikat Ketetapan Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) LP-POM 01141262730821

Harga Prolisda?
Prolisda, dengan kandungan Propolis terbaik di dunia yang kaya akan manfaat dari kandungannya ini menjadi produk yang sangat dibutuhkan, telah banyak konsumen yang terbantu kesehatannya menjadi lebih baik dan juga karena termasuk produk yang dapat digunakan oleh anak-anak juga orang tua, dengan harga yang relatif sangat terjangkau.

Pastikan membeli produk Prolisda hanya dari Mitra ABE, Mobile Stockist, Stockist Center terdekat atau kantor pusat PT ABE

 


PROPOLIS PROLISDA diproses dengan nano technology sehingga sangat jernih, partikel yang sangat kecil sehingga mudah diserap tubuh, tidak menimbulkan kerak diwadah / gelasnya, berizin resmi BPOM RI dan bersertifikat Halal.